logo blog

Pemerintah Turki Perbolehkan Warga Suriah Untuk Mudik Selama Idul Fitri

Pemerintah Turki Perbolehkan Warga Suriah Untuk Mudik Selama Idul Fitri


Turki Perbolehkan Warga Suriah Mudik Selama Idul Fitri

Sekitar 3.000 warga Suriah – yang mendapatkan ijin tinggal di Turki – hari ini melintasi perbatasan Turki menuju Suriah melalui pintu masuk Pintu al-Hawa setelah berbulan-bulan ketegangan terjadi di perbatasan Turki-Suriah.

Koresponden Orient News Anas Tracy hari Kamis mengatakan dia juga menambahkan bahwa banyak pengungsi Suriah lainnya masih menunggu hingga nama dan nomer tempat tinggal mereka terdaftar di otoritas berwenang Turki.

Melintasnya para pengungsi ini terjadi setelah meningkatnya keamanan, khususnya setelah serangan teroris di Bandara Ataturk dua hari yang lalu. Pemerintah Turki memperbolehkan para penduduk Suriah untuk melintasi perbatasan dan menghabiskan libur Idul Fitri dengan keluarga mereka di Suriah, Orient Net mengutip kata saksi mata.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/07/1467673471_208_Pemerintah-Turki-Perbolehkan-Warga-Suriah-Untuk-Mudik-Selama-Idul-Fitri.jpg

Turki menutup perlintasan perbatasan daratnya selama berbulan-bulan. Banyak pengungsi, yang lari dari rumah mereka karena pertempuran antara ISIS dan Syria Democratic Forces (SDF), tidak diperbolehkan mengakses apapun.*/Nashirul Haq AR

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger