logo blog

Perkembangan terbaru dalam pertempuran menembus blokade di Aleppo

Perkembangan terbaru dalam pertempuran menembus blokade di Aleppo

Perkembangan terbaru dalam pertempuran menembus blokade di Aleppo
Ilustrasi - Perkembangan terbaru dalam pertempuran menembus blokade di Aleppo

ALEPPO (Lenterakabah) – Harakah Ahrar Syam mengumumkan dimulainya pertempuran untuk menembus blokade rezim di kota Aleppo, pedesaan selatan.

Ruang Operasi Pembebasan Aleppo mengumumkan keberhasilan mengontrol penuh atas seluruh area di lingkungan Al-Hamdaniyah serta tewasnya banyak prajurit dari pasukan rezim selama pertempuran tersebut.

Sumber militer untuk Halab Al-Yaum melaporkan kemajuan yang signifikan bagi Mujahidin terhadap posisi pasukan rezim di pinggiran kota di Barat dan Selatan Aleppo.

Menurut laporan koresponden Halab Al-Yaum, terjadi demonstrasi di wilayah Aleppo yang dikuasai Mujahidin untuk mendukung pertempuran besar dalam rangka membuka pengepungan di Aleppo.

Selain itu, Jabhah Fath Syam (eks Jabhah Nushrah) mengumumkan pembebasan Sekolah Baitul Hikmah yang menjadi markas Milisi Syiah Nushairiyah. Kesuksesan ini tak lepas dari peran dua Amaliyat Istisyhadiyyah (operasi mati Syahid) yang dilancarkan oleh unit Istisyhadiyyah Jabhah Fath Syam.

oprasi-bom-syahid-aleppo-1

Kepulan asap dari Amaliyat Istisyhadiyyah dalam pertempuran membuka blokade Aleppo

oprasi-bom-syahid-aleppo-2

Kepulan asap dari Amaliyat Istisyhadiyyah dalam pertempuran membuka blokade Aleppo

Di sisi lain, Ruang Operasi Pembebasan Aleppo berhasil menghancurkan basis rudal rezim di gedung Akademi Militer. Serangan itu dilaporkan memakan korban tewas sebanyak 10 prajurit rezim Nushairiyyah.

Bentrokan lanjutan terjadi antara Mujahidin dan Milisi Nushairiyah di sekitar sekolah artileri di Ramouseh dan Akademi Militer di Al-Hamdaniyah.

Kemenangan demi kemenangan dicapai oleh Mujahidin, di antaranya menurut koresponden Halab Al-Yaum, Mujahidin yang dikepalai Failaq Asy-Syam sukses mengambil alih kontrol terhadap desa Al-Amiriyah dan Tal (bukit) Al-Mahruqat dan Tal Jam’iyyat dan beberapa daerah lainnya di pedesaan Aleppo Selatan dan menghancurkan senapan mesin dan meriam milik Milisi Nushairiyah.

Selain itu aliansi Mujahidin Jaisyul Fath juga sukses menghancurkan tank rezim Syiah Nusyairiyyah di sebuah pos pemeriksaan dekat desa Al-Huwaiz, di pedesaan selatan Aleppo.

Mujahidin juga berhasil menghancurkan dua tank tentara rezim Nushairiyyah di dua front pertempuran, di Rasyidin dan Ramouseh.

Selain itu, Mujahidin Fatah Halab berhasil menghancurkan buldoser militer, dan kendaraan militer di front Al-Castelo di sebelah utara Aleppo.

(umarmukhtar/*)

Topik: aleppo, headline, jabhah fath syam, jaysul Fath


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger