logo blog

Innalillahi, Bom Bunuh Diri Guncang Arab Saudi

Innalillahi, Bom Bunuh Diri Guncang Arab Saudi

bom bunuh diri madinah

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sejumlah bom mengguncang Arab Saudi di akhir Ramadhan menjelang Idul Fitri. Tiga kota menjadi sasaran sekaligus; Jedah, Qatif dan Madinah.

Di Qatif, bom meledak namun tidak ada laporan korban jiwa. Di Jeddah, bom meledak di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Aparat keamanan Arab Saudi melaporkan, pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat Amerika Serikat dan meledakan mobil tersebut sehingga menyebabkan pelaku itu tewas dan dua orang lain mengalami luka-luka.

Di Madinah, bom meledak di dekat Masjid Nabawi, menyasar pos keamanan di lokasi itu, saat petugas keamanan sedang berbuka puasa, Senin (4/7/2016) waktu setempat.

Ledakan terdengar keras hingga Masjid Nabawi, membuat sejumlah jamaah berhamburan keluar masjid dan melihat asap hitam membumbung. Sebagian jamaah sempat mengabadikan suasana mencekam itu melalui kamera ponsel.

Menurut laporan Televisi Al Arabiya, bom bunuh diri di Madinah mencapai lima orang. Yakni tiga orang pelaku bom bunuh diri dan dua orang petugas keamanan. [Ibnu K/Bersamadakwah]


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger