logo blog

Ibrahimovic, Seorang Muslim atau Bukan?

Ibrahimovic, Seorang Muslim atau Bukan?


http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/10/Ibrahimovic-Seorang-Muslim-atau-Bukan.jpg

SOSOK Zlatan Ibrahimovic selalu menjadi sorotan di mana saja. Bukan hanya karena prestasinya, tapi juga berbagai kontroversi. Sekarang, setelah malang melintang di Juventus, Intermilan, Barcelona, AC Milan, dan PSG, Ibra—begitu panggilannya—bermain di Liga Inggris, Manchester United.

Banyak yang bertanya, sebenarnya Ibra beragama apa? Pertanyaan ini terus meruak dikarenakan nama Ibra yang identik dengan nama Ibrahim.

Ibra lahir di Malmo, Swedia dan besar di Rosengard, kawasan tujuan imigran muslim yang masuk Swedia. Ayah Ibra bernama Sefik berasal dari Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya, Jurka, berasal dari Zadar, Kroasia.

Imigran muslim umumnya memilih tinggal di Rosengard, Malmo agar memudahkan berinteraksi dengan muslim lainnya, dan tentu saja memudahkan untuk menjalankan ibadah.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/10/1476675574_130_Ibrahimovic-Seorang-Muslim-atau-Bukan.jpg
Konon Ibra pernah menyatakan dirinya bukan muslim yang taat. Misalnya tidak berpuasa di bulan Ramadhan. Namun satu hal yang pasti, Ibra memiliki tato di perut “Only God Can Judge Me”. Tato ini bisa berarti Ibra sesungguhnya sedang merahasiakan cara ibadahnya.

Ibra tidak pernah secara resmi menjelaskan agama yang dianutnya. Namun ada satu tato yang melekat di badannya, yang artinya, “Hanya Tuhan yang Bisa Menilai Saya.”

Hal itu menunjukkan bahwa dia masih memendam rahasia terhadap ibadah yang dilakoninya terhadap ajaran yang dipercayainya. Namun, dalam suatu kesempatan ia mengakui kalau dirinya adalah seorang Muslim, meski bukan termasuk golongan taat. Seperti tidak berpuasa ketika bulan Ramadhan tiba.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger