logo blog

Inggris kirimkan personil militer ke Tunisia untuk menghadapi ISIS

Inggris kirimkan personil militer ke Tunisia untuk menghadapi ISIS

Inggris kirimkan personil militer ke Tunisia untuk menghadapi ISIS
Pasukan Inggris selama misi pelatihan di Tunisia. (Foto: MEMO)

TUNIS (Lenterakabah) – Inggris telah mengirimkan puluhan personil militer ke Tunisia untuk memberikan pelatihan yang bertujuan untuk membantu negara Afrika Utara mencegah penyebaran pejuang ISIS dari negara tetangga Libya, ujar pernyataan Menteri Pertahanan Inggris.

Pelatihan akan fokus pada rencana operasional, intelijen, pengawasan dan patroli bergerak dan merupakan misi ketiga dari jenisnya oleh pasukan Inggris di Tunisia sejak 30 wisatawan Inggris tewas dalam serangan di sebuah pantai di sana, lansir MEMO pada Ahad (16/10/2016).

Serangan pada Juni tahun lalu di hotel Sousse di pantai Mediterania adalah kerugian terbesar yang dialami Inggris sejak pengeboman pada Juli 2005 di London.

Menteri Pertahanan Michael Fallon mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami bertekad untuk mendukung sekutu Tunisia kami dalam menghadapi Daesh (ISIS) yang membantai warga Inggris tahun lalu.”

“Pelatihan kami akan membantu pasukan Tunisia memperkuat keamanan perbatasan dan menghentikan penyebaran Daesh di sepanjang pantai.”

Pelatihan ini akan mengerahkan sekitar 200 tentara Tunisia di berbagai lokasi. Dua misi pelatihan sebelumnya berlangsung pada bulan Februari dan akhir tahun lalu. (haninmazaya/*)

Topik: inggris, isis, tunisia


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger