logo blog

Kalimat Dzikir Ini Melebihi Berat 7 Lapis Bumi dan Langit

Kalimat Dzikir Ini Melebihi Berat 7 Lapis Bumi dan Langit

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyGeoAjQcjZ-DH3qijAOzCZXMh_iUTlLJghEeOgXmxjh-1XzDTpZn4kccx-0_T9B4hT6gaNiY_cK1d0gcS4SszV1Kay6rNzmnvCCkKKdzI1xY57BFsHDXZhDsAzRc5phYIePGF84PvWqoe/s1600/Misteri+Penciptaan+Langit+dan+Bumi+dalam+Al-Qur%25E2%2580%2599an.jpg

ANDA tentu tak pernah membayangkan betapa luasnya langit dan bumi ini. Meski Anda memiliki banyak harta pun, tak akan mungkin bisa mengelilingi langit dan bumi. Apalagi sampai bisa menembus tiap lapisnya. Ya, bumi dan langit itu tercipta berlapis-lapis. Namun, kita tak bisa melihatnya.

Tak bisa dibayangkan berapa beratnya bumi dan langit ini. Tetapi, ada satu kalimat yang bisa melebihi berat tujuh lapis bumi dan langit. Benarkah? Ya, salah satu kalimat ini, jika diamalkan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita. Kalimat apa itu?

Dilansir dari infoyunik.com bahwa kalimat dzikir tersebut adalah Laa ilaha illallah yang artinya tiada Tuhan selain Allah. Nabi Musa ‘Alahis salam berkata kepada Rabbnya, “Ya Allah, ajarkanlah kepadaku tentang sesuatu untuk berdzikir kepada-Mu?” Allah Ta’ala pun menjawab, “Ucapkanlah Laa ilaha illallah.”

 http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/11/1478145878_307_Kalimat-Dzikir-Ini-Melebihi-Berat-7-Lapis-Bumi-dan-Langit.jpg

Dalam riwayat yang disampaikan oleh Imam an-Nasa’i ini, Nabi Musa memohon kepada Allah Ta’ala selepas mendapatkan ajaran tentang kalimat dzikir yang mulia itu. Pinta Nabi Musa, “Ya Allah, setiap kali mengucapkan dzikir ini, berikanlah aku pahala yang istimewa.”

Sebagaimana disebutkan dalam hadis Qudsi dari Abu Sa’id al-Khudri, Allah Ta’ala mengatakan dalam firman-Nya, “Wahai Musa, seandainya tujuh lapis bumi beserta isinya digabungkan dengan tujuh lapis langit dengan seluruh semestanya dan diletakkan di sebelah timbangan kalimat Laa ilaha illallah, niscaya kalimat itu lebih berat, melebihi semua itu.”

Subhanallah, kalimat ini ternyata begitu agung. Sungguh, kalimat yang memiliki keutamaan luar biasa. Maka, alangkah lebih baik bagi kita untuk senantiasa selalu mengagungkan kalimat ini. Basahi lisan kita dengan kalimat itu. Dengan begitu, kita pun akan selalu ingat bahwa Allah adalah satu-satunnya Tuhan kita.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger