logo blog

Dubai dan Abu Dhabi dipilih sebagai kota terbaik dunia Arab

Dubai dan Abu Dhabi dipilih sebagai kota terbaik dunia Arab

Dubai dan Abu Dhabi dipilih sebagai kota terbaik dunia Arab
Cakrawala berawan di Dubai.

DUBAI (Lenterakabah) – Dubai dan Abu Dhabi adalah kota terbaik dunia Arab untuk dijadikan sebagai tempat tinggal, ungkap sebuah penelitian, sebagaimana dilansir Gulf News, Senin (28/11/2016).

Kota dengan menara tertinggi di dunia dan ibukota Uni Emirat Arab itu telah mendapatkan skor tertinggi dari para warga yang mengulas kota-kota utama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (Mena) dalam hal ekonomi, lingkungan, standar hidup, sosial-budaya dan faktor kewirausahaan.

Kota-kota yang berada di urutan berikutnya adalah kota Muskat, Provinsi bagian timur Arab Saudi, Doha, Riyadh, Marrakesh, Rabat, Jeddah dan Kuwait City.

Menurut Survey oleh Bayt.com 2016 tentang “Kota Terbaik di Mena”, yang mencakup lebih dari 1.400 responden, menemukan bahwa Abu Dhabi dan Dubai sangat bagus dalam hal ketersediaan pekerjaan dan biaya hidup, saat kota-kota tersebut mendapatkan skor tertinggi dalam hal faktor ekonomi.

Sekitar 78 persen dari warga di wilayah tersebut menganggap bahwa asuransi kesehatan dan jaminan sosial sebagai komponen yang paling penting dari hak-hak buruh. Berikutnya adalah perlindungan upah (69 persen), penghargaan masa kerja (68 persen) dan hak PHK (68 persen).

Dari segi kualitas standar hidup, Dubai dan Abu Dhabi juga telah muncul sebagai pemenang. Warga di wilayah tersebut menganggap kualitas fasilitas keselamatan, pendidikan dan kesehatan sebagai indikator penting dari tingkat standar hidup sebuah kota.

Pertimbangan penting lainnya untuk memilih kota terbaik untuk tempat tinggal adalah level tingkat kejahatan, penegakan hukum yang efektif, ketersediaan taman, kegiatan / olahraga outdoor, faslitas relaksasi dan kegiatan ramah keluarga.

Warga di Dubai dan Abu Dhabi tampak senang dengan aspek-aspek ini. Dua negara emirat itu melakukan yang terbaik dalam kategori sosial budaya.

Warga di wilayah itu sangat menghargai kebersihan lingkungan, suplai air dan udara. Di antara kota-kota yang disurvei, Dubai dan Abu Dhabi tampaknya telah memenuhi harapan warga mereka. Kedua kota itu meraih nilai tertinggi dalam kategori lingkungan.

Ketika mencari tempat untuk menetap, orang-orang juga mempertimbangkan seberapa mudah atau sulitnya untuk mendirikan sebuah usaha, atau apakah pajak dan biaya wajar. Dubai dan Abu Dhabi lagi-lagi mengalahkan pesaing mereka dalam bidang ini, dan mencertak nilai tertinggi dalam kategori kewirausahaan.

Topik: Dubai dan Abu Dhabi, dunia arab, headline


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger