logo blog

Demonstrasi anti-Trump menyebar ke Paris

Demonstrasi anti-Trump menyebar ke Paris

Demonstrasi anti-Trump menyebar ke Paris
Para demonstran memegang spanduk bertuliskan "Paris menentang Trump" selama demonstrasi menentang Presiden AS terpilih Donald Trump di depan Menara Eiffel di Paris pada 19 November 2016. (Foto: AFP)

PARIS (Lenterakabah) – Ratusan orang di Paris melakukan protes menentang presiden terpilih AS Donald Trump (19/11/2016). Mereka mengungkapkan keprihatinan mereka tentang apakah Trump akan menghormati hak asasi manusia, perempuan, dan kaum minoritas.

Para pengunjuk rasa, termasuk di antaranya adalah orang-orang Amerika yang tinggal di Perancis, turun ke jalan pada Sabtu di sekitar Menara Eiffel sambil membentangkan spanduk “Paris menentang Trump”.

Youssef Al-Moughrabi, lahir di California dan belajar di Paris, mengatakan kepada The Associated Press, bahwa “Kita tidak menentang hasil pemilu. Tapi dalam setiap demokrasi saya percaya bahwa ada pihak pemerintah dan ada pihak oposisi, dan kami adalah oposisi.”

Banyak pesan-pesan yang bisa dilihat di kerumunan para demonstran itu, seperti pesan melawan rasisme, kebencian terhadap perempuan, Islamofobia, dan lain-lain.(fath/*)

Topik: donald trump, paris, presiden amerika


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger