logo blog

Prancis Desak ICC Selidiki Kejahatan Perang Rusia Yang Terjadi di Suriah

Prancis Desak ICC Selidiki Kejahatan Perang Rusia Yang Terjadi di Suriah



http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/10/Prancis-Desak-ICC-Selidiki-Kejahatan-Perang-Rusia-Yang-Terjadi-di-Suriah.jpg

PARIS – Menteri Luar Negeri Prancis mendesak Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) agar menyelidiki Rusia atas kemungkinan melakukan kejahatan perang di Suriah.

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengatakan kepada radio France-Inter hari Senin kemarin (10/10/2016) bahwa Prancis bermaksud menghubungi jaksa internasional ICC untuk mengetahui bagaimana caranya agar penyelidikan diluncurkan.

Ayrault mengatakan Prancis tidak setuju dengan pemboman Aleppo oleh Rusia dan berkomitmen untuk menyelamatkan penduduk di sana, mengutip dari VOA.

 http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/10/1476158694_438_Prancis-Desak-ICC-Selidiki-Kejahatan-Perang-Rusia-Yang-Terjadi-di-Suriah.jpg

Dia mengatakan penyelidikan akan didasarkan pada peran Moskow dalam serangan udara di bagian timur kota itu yang dikuasai pejuang oposisi.

Sebelumnya Rusia pada hari Sabtu lalu memblokir resolusi Dewan Keamanan PBB yang diusulkan oleh Prancis dan Spanyol untuk mengakhiri pemboman di Aleppo.

Pada hari Jumat, Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyerukan penyelidikan kejahatan perang terkait serangan udara Rusia dan Suriah di Suriah. Rusia telah menolaknya dengan marah.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger