logo blog

Wow! Presiden RI Jokowi Masuk Daftar 500 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia

Wow! Presiden RI Jokowi Masuk Daftar 500 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia


http://4.bp.blogspot.com/-FAIzdpBO4FI/VfLmWpPZ4DI/AAAAAAAABNg/MaNWfiuo9Zc/s1600/Jokowi.jpg

PRESIDEN RI Joko Widodo menjadi salah satu Muslim yang dianggap paling berpengaruh di dunia. Demikian menurut Pusat Strategi Islam di Amman, Yordania, melalui laman the Muslim 500. Lembaga ini merilis daftar tokoh Islam paling berpengaruh di dunia. Presiden RI Joko Widodo—akrab disebut Jokowi—berada di peringkat ke-13 dunia.

Rilis daftar 500 tokoh Islam kali ini merupakan yang kedelapan kalinya dilakukan oleh institusi tersebut.
Dalam daftar tersebut, 50 tokoh Islam teratas dipilah secara khusus. Sementara sisanya dipecah ke dalam 15 kategori tanpa diberikan peringkat.

https://3.bp.blogspot.com/-TmYejhTRUYE/VwxqlJl9MyI/AAAAAAAAMzY/q8m_rERoX9oREi44x9hSddHoJ8iTWxfgA/s1600/060479000_1413867716-Jokowi-20141021-Johan.jpg
Daftar 50 tokoh Islam paling berpengaruh tersebut, turut didominasi oleh para ulama dan kepala negara.

Laman resmi institusi tersebut—themuslim500.com—menyebut pengumuman daftar para tokoh itu dirilis untuk melihat seberapa besar pengaruh seorang Muslim terhadap komunitasnya.

Kriteria pengaruh dalam penilaian itu adalah memiliki kekuasan (ideologi, budaya, finansial, politik dan lainnya) yang mampu membuat perubahan dan memberikan dampak signifikan untuk dunia Muslim.

Institusi itu menekankan bahwa dampak yang dimaksud bisa saja berupa dampak negatif atau positif, tergantung dari sudut pandangnya.

Selain Jokowi, ada dua nama lainnya yang muncul dalam daftar tersebut. Mereka adalah Said Aqil Siradj dab Din Syamsudin.

Said Aqil Siradj—Ketua Nahdlatul Ulama (NU)—berada di peringkat ke-20. SementaraDin Syamsudin—pemimpin Muhammadiyah—menduduki peringkat ke-41.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger