logo blog

Siksaan Yang Mengerikan bagi Mereka yang Melupakan Al-Quran

Siksaan Yang Mengerikan bagi Mereka yang Melupakan Al-Quran


http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/09/Profesor-Farmakologi-Ini-Memutuskan-Memeluk-Islam-setelah-Mengkaji-Al-Quran.com

DEWASA ini kita bisa melihat banyak halaqah-halaqah Al-Quran di mana-mana. Di zaman yang serba mudah ini pula kita bisa dengan mudah menghafalkan Al-Quran. Tapi banyak di antara kita yang mudah untuk menghafal Al-Quran dan mudah pula melupakannya. Padahal, Tahukah Anda jika Allah menyiapkan siksaan bagi mereka yang melupakan Al-Quran yang telah dihafalnya.

Dari Sa’id bin Ubadah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang laki-laki yang membaca (menghafal) Al-Quran lalu melupakannya, ia akan menjumpai Allah pada hari ketika ia berpenyakit kusta.”
Ibnu Qutaibah berkata bahwa yang dimaksud berpenyakit kusta itu adalah dalam arti yang sebenarnya.”

Ibnul-Arabi berkata bahwa maksudnya adalah isyarat dari hilangnya kebaikan.” Sedangkan sebagian ulama berkata bahwa ia tidak berguna,” (HR.Ahmad).

 http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/1470992687_840_Ketika-Kita-Menghadapi-Tantangan-Berat-Ingatlah-7-Ayat-Ini.jpg

Dari Anas RA, bahwa Nabi SAW bersabda, “Telah diperlihatkan kepadaku pahal umatku bahkan kotoran yang dikeluarkan oleh seseorang dari masjid, dan diperlihatkan kepadaku dosa-dosa umatku, namun aku tidak melihat dosa yang lebih besar daripada satu surat atau satu ayat yang telah diberikan kepada seseorang kemudian ia melupakannya,” (HR. At Tirmidzi dan An Nasai).

Jika saat ini Allah anugrahi kita kemudahan untuk membaca dan menghafal Al-Quran, itu artinya kita bertanggungjawab penuh atas apa yang Allah takdirkan kepada kita. Termasuk di dalamnya bertanggungjawab untuk istiqamah dalam menghafal dan mengingat ayat-ayat Al-Quran yang sudah kita hafalkan.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger