logo blog

RWI salurkan Qur'an braile ke Pangkal Pinang

RWI salurkan Qur'an braile ke Pangkal Pinang

RWI salurkan Qur'an braile ke Pangkal Pinang
Al Quran Braile

PANGKAL PINANG (Lenterakabah) – RWI (Rumah Wakaf Indonesia) bekerja sama dengan Indonesian Muslim Society in America (IMSA) Care menyalurkan Qur’an braile ke Pangkal Pinang, Selasa (2/8). Qur’an Braile diberikan kepada 35 orang tunanetra di Desa Qur’an yang merupakan binaan RWI di Pangkal Pinang.

Dengan adanya program wakaf Quran braile, diharapkan memberikan kemudahan kepada tunanetra dalam mempelajari Al Quran. Sebab hingga saat ini, fasilitas Quran Braile untuk para tunanetra di Pangkal Pinang masih kurang.

“Al Quran adalah pegangan hidup untuk seluruh kalangan. Begitu pula bagi mereka yang tunanetra. Kita harus senantiasa peduli agar mereka dapat terus membaca dan mempelajari Al-Qur’an,” papar Soleh Hidayat, Direktur RWI, Rabu, (3/8).

Qur’an Braile yang disalurkan ialah sebanyak 10 paket dengan isi 30 juz. Sebelumnya, RWI telah menyalurkan 20 paket Qur’an di daerah yang sama.

“Perbedaan Quran biasa dengan Braile selain dari bentuk, juga harga yang cukup tinggi. Sehingga peran serta setiap kalangan dalam membantu memfasilitasi tunanetra di Indonesia untuk belajar Quran sangat diperlukan,” pungkas Nurdin, Ketua Program RWI.

(azmuttaqin/*/*)

Topik: al qur'an braile


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger