logo blog

3 Jenis Buah Yang Ampuh Mencegah Asma Sejak Dini

3 Jenis Buah Yang Ampuh Mencegah Asma Sejak Dini

Meninggalnya istri komedian Tukul Arwana, Susiana atau lebih dikenal dengan Susi Similikiti benar – benar membawa duka bagi keluarga. Informasi yang ada, Susi meninggal karena penyakit asma yang dideritanya. Tentu ini sangat mengejutkan karena beberapa dari kita sering menganggap biasa penyakit ini dan kurang begitu acuh.


Asma adalah salah satu penyakit saluran pernafasan yang ditandai dengan menyempitnya saluran nafas serta radang. Akibat yang ditimbulkan, orang menjadi susah bernafas. Dalam kondisi kronis penyakit ini bisa berakibat fatal yaitu berhenti bernafas sama sekali dan meninggal dunia. Meski demikian hal ini bisa diantisipasi sejak dini. Pencegahannya pun tidak begitu sulit, yang dilakukan secara kontinyu.


Asma bisa diantisipasi dengan cara yang sangat menyenangkan dan segar. Beberapa jenis buah bisa dijadikan sebagai sarana agar penyakit ini tidak berkembang lebih parah. Berikut 3 jenis buah yang ampuh mencegah asma sejak dini.


Pertama; Alpukat


Alpukat mengandung banyak mineral magnesium yang berguna meningkatkan volume oksigen yang dihisap paru-paru. Bagi penderita asma, buah ini bisa jadi salah satu makanan penting untuk mempercepat proses penyembuhan. Begitu pula buah ini mampu mencegah asma bagi yang tidak menderita asma.


Kedua; Pisang


Seperti halnya alpukat, pisang juga termasuk buah yang banyak mengandung mineral magnesium yang baik untuk kesehatan paru – paru. Sebuah penelitian yang dilakukan Imperial College London mengungkapkan dengan makan satu buah pisang per hari, anak – anak berpeluang kecil mengalami gangguan pernafasan asma. Kemungkinannya 34% lebih kecil.


Ketiga; Apel


Apel memiliki banyak kandungan nutrisi, antioksidan, flavonoid, dan kaya vitamin. Semua kandungan gizi tersebut sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Juga membantu mencegah gangguan saluran pernafasan seperti bronkitis dan juga mencegah asma.


Harga kesehatan memang mahal bila sudah terlanjut terkena penyakit. Oleh karena itu, biasakan makan makanan sehat dan halal sejak dini agar berbagai jauh dari berbagai penyakit. Itulah 3 jenis buah yang ampuh mencegah asma sejak dini. Selebihnya serahkan semua pada Yang Kuasa. Semoga bermanfaat!


* 3 Jenis Buah Yang Ampuh Mencegah Asma Sejak Dini appeared first on SamiShare.


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger