logo blog

Pengadilan Turki Telah Keluarkan Surat Resmi Perintah Untuk Penangkapan Gulen

Pengadilan Turki Telah Keluarkan Surat Resmi Perintah Untuk Penangkapan Gulen


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwvrAfYVvjuefr2z0BWzOuv3wXsIWh5CIkVdo-grcAXRjw3hnjR-llj-Ihgwf6agqZl0jze0tZF3argYtff2n-cjUxRZUlC60DJCCT2G4qQtTrVseoXVtcUwetcpva4S7zwxaDwYgK6DWf/s1600/erdogan-gulen.jpeg

PENGADILAN di Turki telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Fethullah Gulen, seorang tokoh oposisi berbasis di AS yang dituding oleh pemerintah Ankara sebagai dalang kudeta militer gagal di negara itu bulan lalu.

Surat penangkapan resmi dikeluarkan pada Kamis kemarin (4/8/2016) oleh pengadilan yang berbasis di Istanbul. Jaksa pengadilan menuduh Gulen sebagai orang telah memerintahkan upaya kudeta pada 15 Juli lalu.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/Pengadilan-Turki-Telah-Keluarkan-Surat-Resmi-Perintah-Untuk-Penangkapan-Gulen.jpg

Setidaknya 246 orang tewas dan lebih dari 2.100 lainnya menderita luka-luka ketika satu faksi militer, menggunakan helikopter dan tank, bentrok dengan pasukan pro pemerintah dan warga di jalan-jalan ibukota Ankara serta kota Istanbul, AFP melaporkan.

Tak lama setelah kudeta dinyatakan berhasil digagalkan pada 16 Juli, Presiden Recep Tayyip Erdogan menuduh Gulen berada di balik upaya kudeta tersebut.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger