logo blog

Kebakaran besar di Aleppo yang disebabkan oleh bom fosfor rezim Asad

Kebakaran besar di Aleppo yang disebabkan oleh bom fosfor rezim Asad

ALEPPO (Lenterakabah) – Pasukan rezim Asad pada Kamis (22/9/2016) menyerang lingkungan al-Kallaseh dan Bestan al-Qasser di Aleppo dengan bom fosfor yang menewaskan sedikitnya empat warga sipil dan menyebabkan kebakaran besar di rumah-rumah mereka, koresponden Orient News melaporkan.

“Sebelas serangan udara dengan bom fosfor dan bom pembakar dilancarkan di Bestan al-Qasser,” salah satu penduduk setempat mengatakan kepada Orient Net dalam kondisi anonimitas.

Aleppo menyaksikan peningkatan serangan di jam-jam yang menyusul berakhirnya gencatan senjata Suriah yang ditengahi AS-Rusia. Ini dimulai ketika pesawat tempur rezim Suriah menyerang konvoi bantuan PBB di Orem al-Kubra di pedesaan Aleppo membunuh 20 warga sipil, kebanyakan dari mereka berasal dari staf Bulan Sabit Merah Suriah.

Pada Selasa (20/9), sedikitnya 14 warga sipil tewas di Khan Toman di pedesaan bagian selatan Aleppo setelah jet tempur yang menargetkan pusat medis menewaskan warga sipil, termasuk sedikitnya 5 paramedis dan perawat laki-laki, serta sopir ambulans.

(ameera/*)

Topik: aleppo, headline, perang suriah, rezim asad


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger