logo blog

Penjara-penjara "Israel" berubah menjadi kamp kematian

Penjara-penjara "Israel" berubah menjadi kamp kematian

Penjara-penjara "Israel" berubah menjadi kamp kematian
Issa Qaraqe

RAMALLAH (Lenterakabah) – Kepala komite Palestina untuk urusan tahanan Issa Qaraqe pada Selasa (26.9/2016) mengatakan bahwa penjara-penjara “Israel” telah berubah menjadi kamp kematian bagi tahanan Palestina, sebagaimana dilansir PIC.

Qaraqe menegaskan bahwa sembilan tahanan Palestina meninggal sejak tahun 2000 karena kelalaian medis yang disengaja oleh “Israel”.

Dia menyalahkan otoritas “Israel” atas kematian Yasser Hamdouni, yang katanya adalah akibat dari kelalaian medis yang disengaja.

Hamdouni sebelumnya telah mengirimkan surat pada tahun 2015, di mana ia meluncurkan seruan bantuan karena situasi kesehatannya yang sangat memburuk karena kelalaian medis “Israel” yang secara sistematis dan disengaja.

Qaraqe menuntut otoritas penjara “Israel” bertanggung jawab atas kematian Hamdouni. Dia mengatakan bahwa korban tidak mendapat perawatan atas gangguan kardiovaskular kritis yang dideritanya meskipun telah sering disampaikan seruan bantuan.

Qaraqe meminta ketua Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untuk menuntut “Israel” di Pengadilan Kriminal Internasional atas kebijakan kelalaian medis yang disengajanya.

(ameera/*)

Topik: israel, pelestina


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger