logo blog

Masjid Istiqomah tetap berdiri utuh diterjang banjir bandang Garut

Masjid Istiqomah tetap berdiri utuh diterjang banjir bandang Garut

Masjid Istiqomah tetap berdiri utuh diterjang banjir bandang Garut
Tetap utuh saat dityerjang banjir bandang; Masjid Istiqomah di Desa Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Garut

GARUT (Lenterakabah) – Allahu Akbar, Masjid Istiqomah yang berada di tengah-tengah wilayah RT.01/RW.01 Asrama Taruma Negara Lapang Paris Desa Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Garut tetap berdiri kokoh meski diterjang banjir bandang. Masjid yang berdiri di tengah-tengah wilayah pusaran banjir bandang ini terlihat masih utuh tak ada secuil pun kaca pintu dan jendela yang pecah, sementara rumah-rumah warga yang ada di sekitarnya luluh-lantak rata dengan tanah.

Musibah banjir bandang dengan ketinggian air menutupi atap rumah memporakporandakan rumah-rumah warga dan pepohonan yang berada di Bantaran Sungai Cimanuk Garut, Selasa (20/9/16) malam.

Pantauan korespoinden Arrahmah, Abu Muas, di lapangan, pada H+6 pasca banjir bandang kondisi lumpur dan sampah masih terlihat menimbun rumah-rumah warga.

Relawan Jundullah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat yang telah terjuan langsung di lokasi bencana sejak Kamis (22/9) lalu, kini bersama beberpa elemen masyarakat peduli bencana sedang bekerja bersama untuk membersihkan lingkungan sekitar masjid.

Adapun Posko Jundullah ANNAS Pusat di lokasi bencana yakni di TK ABA AISYIYAH Madrasah Diniyah MuhammadiyahJl. Merdeka Gg Cengkeh No.14/17 Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat

(azmuttaqin/*)

Topik: banjir bandang garut, masjid istiqomah


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger