logo blog

Sekjen PBB: Bencana Kemanusiaan Yang Amat Mengerikan Ancam Aleppo

Sekjen PBB: Bencana Kemanusiaan Yang Amat Mengerikan Ancam Aleppo


http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/Sekjen-PBB-Bencana-Kemanusiaan-Yang-Amat-Mengerikan-Ancam-Aleppo.jpg

AS—Sekjen PBB Ban Ki-moon dikabarkan telah memperingatkan akan terjadinya “bencana kemanusiaan,” yang belum pernah terjadi sebelumnya di Aleppo, Suriah, Selasa (16/8/2016).Ban mendesak Rusia dan Amerika Serikat (AS) untuk segera mencapai kesepakatan pada gencatan senjata di kota Aleppo dan tempat lain di Suriah, Alarabiya melaporkan.

Aleppo telah dibagi menjadi wilayah Barat yang dikuasai rezim Assad dan wilayah Timur yang dikuasai kelompok bersenjata. Ketegangan yang telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan ratusan kematian dan merampas hak hidup warga sipil seperti mendapatkan listrik, air dan pasokan makanan.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/1471669414_424_Sekjen-PBB-Bencana-Kemanusiaan-Yang-Amat-Mengerikan-Ancam-Aleppo.jpg

“Di Aleppo kita melihat bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini akibat konflik selama lebih dari lima tahun yang banyak mengakibatkan pertumpahan darah,” kata Ban kepada Dewan Keamanan PBB dalam laporan bulanan terakhirnya, Reuters melaporkan.

Aleppo adalah salah satu benteng pertahanan pasukan pembebasan untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Tentara rezim Assad didukung oleh milisi Muslim Syiah dari negara-negara tetangga dan Rusia.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger