logo blog

Meski Tak Ada di Google Maps, Palestina Selalu di Hati

Meski Tak Ada di Google Maps, Palestina Selalu di Hati

SUDAH bertahun-tahun umat Muslim di Palestina berada dalam keadaan tertindas. Mereka tak bisa hidup dengan bebas. Sebagaimana seperti yang dialami oleh Rasulullah ﷺ di Mekkah pada saat itu, yang hidup dalam tekanan kaum kafir.


SUDAH bertahun-tahun umat Muslim di Palestina berada dalam keadaan tertindas. Mereka tak bisa hidup dengan bebas. Sebagaimana seperti yang dialami oleh Rasulullah ﷺ di Mekkah pada saat itu, yang hidup dalam tekanan kaum kafir. Di mana, Rasul dan para sahabatnya selalu dihalangi dalam melakukan kebaikan yang sesuai dengan syariat Islam.






Tetapi, keteguhan dan kekuatan rakyat Palestina tidak mampu menggoyahkan keimanan mereka terhadap Allah SWT. Mereka tetap berpegang teguh pada jalan Allah. Mereka selalu yakin bahwa Allah SWT akan selalu menolongnya. Meski dunia memandang sebelah mata terhadap keadaan mereka.

Ya, tak sedikit orang yang tidak menyukai keberadaan Negara Palestina, khususnya orang-orang Muslim yang ada di dalamnya. Salah satu yang terjadi saat ini ialah ketiadaan Negara Palestina di Google Maps, jasa peta gratis dan online yang disediakan oleh Google. Pada situs tersebut kita dapat melihat informasi geografis pada hampir semua wilayah di muka bumi. Tetapi sayang, tak dapat kita temukan Palestina.

Seperti dilansir di www.cnnindonesia.com bahwa warga dunia maya tak senang dengan pemetaan yang dilakukan oleh Google melalui layanan Google Maps. Sebab, di peta digital tersebut, tidak ada nama Palestina di dalamnya.
 

Memang bila pengguna mengetikkan kata Palestina atau Palestine di kotak pencarian Google Maps, pengunjung akan diarahkan ke sebuah wilayah di Timur Tengah. Ada Kota Gaza, Yerusalem atau pun Ramallah termasuk fitur Street view dan Google Earth.

Akan tetapi agak janggal bila melakukan zoom out menggunakan fitur Google Earth. Google hanya mencantumkan nama Israel di peta digitalnya, tanpa memberikan informasi dimana letak negara Palestina. Padahal bila dilihat lebih jauh pada daerah-daerah lain, Google memasang nama negara teritorial wilayah itu. Misal Yordania atau pun Suriah.

Tetapi, kita tak perlu khawatir, meski Palestina tidak ada di Google Maps, tetapi akan selalu ada di hati umat Muslim. Itulah hal yang terpenting. Sebab, sumber kekuatan bagi rakyat Palestina, ialah dengan dukungan umat Muslim di dunia. Melalui doa dan bantuan materi yang bisa kita salurkan pada mereka.

Jika kita bingung ketika ingin pergi ke Palestina, sedang dalam Google Maps tidak ada, maka tak perlu risau. Allah SWT-lah Sang Pemberi petunjuk yang terbaik. Ketika kita berniat melakukan kebaikan, dengan ingin berkunjung dan membantu rakyat Palestina, Allah pasti memberikan kita kemudahan untuk menemukan letak Negara Palestina. Wallahu ‘alam. []


**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger