logo blog

Terkait Kesepakatan dengan Israel, Turki Akan Segera Membangun Rumah Sakit dan Rumah di Gaza

Terkait Kesepakatan dengan Israel, Turki Akan Segera Membangun Rumah Sakit dan Rumah di Gaza


http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/06/Terkait-Kesepakatan-dengan-Israel-Turki-Akan-Segera-Membangun-Rumah-Sakit-dan-Rumah-di-Gaza.jpg

TURKI. Perdana Menteri Turki Binali Yıldırm mengatakan bahwa normalisasi hubungan Ankara dengan Tel Aviv telah memasuki tahap baru, dimana semua warga Palestina akan diuntungkan, lansir World Bulletin, Selasa (28/6/2016).

“Kami akan mengirimkan kapal bantuan pertama ke Jalur Gaza pada Jumat pekan ini, kata Yildrim.
Dia menambahkan bahwa pembangunan rumah sakit termasuk pembangunan rumah-rumah di wilayah Palestina yang diduduki, akan segera dilakukan oleh Turki di bawah kesepakatan baru.

Pernyataan tersebut muncul sehari setelah Turki mengumumkan pemulihan hubungan diplomatik dengan Israel.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/06/1467277785_233_Terkait-Kesepakatan-dengan-Israel-Turki-Akan-Segera-Membangun-Rumah-Sakit-dan-Rumah-di-Gaza.jpg

“Perjanjian tersebut tidak sesederhana yang dipikirkan. Kami memiliki tiga prasyarat. Israel harus meminta maaf atas insiden 2013. Ini adalah permintaan pertama kami. Dua kondisi lainnya terpenuhi dalam kesepakatan kemarin yang ditandatangani pagi ini, “kata Yildirim.

Kebijakan luar negeri Turki memasuki fase baru, dimana Yildirim mengumumkan niat negaranya untuk membangun hubungan yang baik dengan semua negara tetangga setelah kesepakatan dengan Israel.


**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger