logo blog

Kejam ! Tidur Saat Rapat, 2 Menteri Korut Ini Di Eksekusi Mati, di Indonesia?

Kejam ! Tidur Saat Rapat, 2 Menteri Korut Ini Di Eksekusi Mati, di Indonesia?

Tidur Saat Rapat, 2 Menteri Korut Ini Di Eksekusi Mati, di Indonesia?


Korea Utara lagi-lagi membuat dunia kaget. Yang sebelumnya Korea Utara menyuruh warganya memakan daging anjing, kini dua pejabat tingginya harus di eksekusi mati lantaran ketahuan tertidur saat rapat bersama kim.

Dikutip dari Wajibbaca, Seperti yang dikatakan Koran Korea Selatan, eksekusi tersebut dilakukan pada awal Agustus. Dua yang dieksekusi adalah mantan menteri pertanian Hwang Min dan Ri Yong Jin, pejabat senior di Kementerian Pertanian Korea Utara. Senjata anti-pesawat di sebuah akademi militer di Pyongyang menjadi alat eksekusi mereka.

"Hwang dieksekusi karena proposal kebijakannya menentang Kim Jong-un, sementara Ri Yong Jin ketahuan tidur saat Kim berpidato," tulis media lokal Korsel, seperti dikutip dariChannel News Asia, Selasa (30/8).

Gak hanya itu, setelah lama diselidiki RI juga terjerat kasus korepsi dan tidak menghormati Kim selaku pemimpinnya. Sebelumnhya, media disana juga melaporkan jika eksekusi kim tidak selalu akurat. Karenanya, meski laporan ini belum terverifikasi, Kementerian Unifikasi Korea Selatan belum memberikan pernyataan apapun terkait isu ini.

Korea Utara sendiri diketahui jarang mempublikasikan masalah eksekusi, kecuali saat hukuman mati itu dilakukan pada paman sang pemimpin tertinggi, Jang Song Thaek 2012 lalu. Jang disebut orang paling berkuasa kedua setelah Jong-un.






Nah, itulah yang terjadi jika tidur saat rapat di Korea Utara, bayangkan saja jika di Indonesia seperti itu pasti para petinggi negara tinggal sedikit. Bagaimana menurutmu?

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger