logo blog

Akibat Ulah Milisi Syiah Houthi, Yaman Alami Kerugian Mencapai 14 Miliar Dolar

Akibat Ulah Milisi Syiah Houthi, Yaman Alami Kerugian Mencapai 14 Miliar Dolar


http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/Akibat-Ulah-Milisi-Syiah-Houthi-Yaman-Alami-Kerugian-Mencapai-14-Miliar-Dolar.jpg

YAMAN—Sebuah laporan rahasia mengatakan konflik Yaman telah menelan kerugian lebih dari 14 miliar USD. Besarnya kerugian ini akibat kerusakan infrastruktur dan ekonomi selama kelompok Syiah Houthi terus bersikeras menguasai Yaman.

“Konflik Yaman mengakibatkan biaya kerusakan (masih parsial dan belum lengkap) hampir 7 miliar USD dan kerugian ekonomi (secara nominal) lebih dari 7,3 miliar USD,” ungkap Reuters mengutip laporan dari Bank dunia, PBB, Bank Pembangunan Islam dan Uni Eropa.

http://www.lenterakabah.com/wp-content/uploads/2016/08/1471684353_918_Akibat-Ulah-Milisi-Syiah-Houthi-Yaman-Alami-Kerugian-Mencapai-14-Miliar-Dolar.jpg

Laporan itu mengatakan bahwa sejak konflik terjadi dan masih berlangsung, kerugian yang akan dialami Yaman kemungkinan akan terus berkembang.

Laporan ini juga meminta semua pihak  untuk membebaskan biaya impor bagi rakyat Yaman, termasuk makanan dan bahan bakar.

Dalam laporan ini juga disebutkan bahwa tak ada lagi gedung rumah sakit untuk kebutuhan kesehatan masyarakat di kota Ta’izz.

**| republished by Lentera Kabah
Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger