logo blog

Duhai Istri, Inilah 10 Kiat Menyenangkan Hati Suami

Duhai Istri, Inilah 10 Kiat Menyenangkan Hati Suami

Pengantin (twobrightlights)

Kaum laki-laki tercipta dengan cita rasa berbeda dengan kaum wanita. Tentu saja berbeda-beda pula hal-hal yang dapat memuaskannya tergantung selera, kebudayaan dan watak kehidupan sosialnya.

Namun demikian, yang pasti mereka sangat ingin semua wanita di dunia ada pada pasangannya masing-masing.

Terlebih saat televisi dan jaringan internet telah membuka mata sebagian kaum laki-laki tentang hal-hal yang dianggap tabu.

Hal ini menambah beban psikologis kaum wanita, khususnya kalangan wanita Arab, karena tidak asing lagi meskipun kran kebebasan yang melampaui ajaran agama telah dibuka lebar, namun budaya timur membuat mereka malu.

Banyak pertanyaan yang senantiasa memeras otak seorang wanita yang ingin menggugah kelelakian suami dan memuaskannya, agar tetap menjadi suami yang mencintai dan senantiasa merindukannya, sebagaimana yang diidamkan setiap kaum hawa.

Bertolak dari poin ini penulis ingin menyatakan, tidak cukup bagi perempuan menguasai teknik menyenangkan hati suami, cara berpakaian dan memakai wewangian.

Di sana masih banyak hal-hal yang dapat membuat ketertarikan seorang suami kepada istrinya dan melanggengkan perasaan cinta kepadanya selain merias diri, memasak, mendidik anak-anak, mengajari mereka dan berbudi pekerti yang baik.

Dari pengalaman yang penulis alami dan cerita-cerita yang menggugah pemikiran dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut ini:

1. Begitu tertariknya seorang suami jika melihat istrinya membaca buku di atas ranjang.

2. Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya memiliki pemikiran yang lebih besar daripada gelungan rambutnya, problematika rumah tangga dan anak-anaknya.

3. Begitu bahagianya seorang suami jika istrinya mengetahui ilmu kesehatan herbal, pertolongan pertama, politik dan memiliki kesadaran ekonomis.

4. Begitu senangnya seorang suami jika melihat istrinya rajin berolahraga dan senang berolahraga bersamanya.

5. Begitu tenteramnya seorang suami jika merasa berbicara dengan seorang istri yang mandiri yang menguasai seni berdialog, bercengkerama, menerima saran pihak lain, memiliki seni mendengar orang lain, menguasai etika saat menjamu orang, saat berkunjung dan menentukan hadiah untuk sebuah acara sosial.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Berlanjut ke Duhai Istri, Inilah 10 Kiat Menyenangkan Hati Suami (Bagian 2)


Lentera Kabah

Share this:

Enter your email address to get update from ISLAM TERKINI.

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Berita Lintas Muslim 24 Jam - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger